HIMPENINDO Pengurus Cabang BATAN dibentuk pada tanggal 30 September 2015, merupakan organisasi dari himpunan peneliti dan non-fungsional peneliti yang ada di lingkungan instansi BATAN. BATAN resmi sebagai Pengurus Cabang Himpenindo  yang ke delapan untuk periode 2015-2020 pada 30 September 2015 berdasarkan SK Ketua Umum Himpenindo no. 04/SK/HIMPENINDO /IX/2015 tentang susunan pengurus HIMPENINDO cabang BATAN. Ketua Himpenindo Pengurus Cabang BATAN untuk periode 2015-2020 adalah Prof. Dr. rer. Nat. Evvy Kartini.

Pengurus Himpenindo PC BATAN untuk periode 2015-2020 adalah terdiri dari Ketua Dewan Pembina yaitu Prof.Dr. Djarot S. Wisnubroto, Ketua Dewan Pakar, Dr.Ridwan, Ketua dan Wakil Ketua Prof. Dr. Evvy Kartini and Dr. Geni Rina Sunaryo. Kepengurusan ini dilengkapi dengan Sekertariat, Ir. Zubaidah Alatas, Sekertaris, Ir. Endiah M.T,  Bendahara, Dr. Sudaryanto yang dibantu oleh tim IT,  Ir.Budi Prasetya. (BOARD)

 HIMPENINDO PC BATAN bertujuan:

  1. Meningkatkan kualitas peneliti dan penelitian dalam rangka mendukung VISI MISI BATAN
  2. Menciptakan peneliti BATAN yang profesional dan berintegritas dalam keilmuan khususnya pada bidang nuklir, yang bertaraf internasional;
  3. Meningkatkan jumlah dan kualitas karya tulis ilmiah Himpenindo cabang BATAN pada jurnal intrenasional
  4. Mempromosikan profesi peneliti dan non peneliti BATAN, agar hasil karyanya dikenal masyarakat
  5. Mempromosikan kegiatan unggulan BATAN di tingkat nasional maupun internasional sesuai dengan VISI MISI BATAN
  6. Menyampaikan aspirasi peneliti dan non-peneliti di  BATAN dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kelangsungan kegiatan penelitian

Pengurus Himpunan Peneliti Indonesia (Himpenindo) Cabang Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN) melaksanakan rapat kerja pada hari Selasa, 26 Januari 2016 di Gedung 90 kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan. Acara dibuka secara resmi oleh wakil ketua Himpunan Peneliti Indonesia (Himpenindo) Pengurus Cabang BATAN, Dr. Geni Rina Sunaryo. Deputi Bidang Pendayagunaan Teknologi Nuklir, Dr Anhar Riza Antariksawan, memberikan sambutan dalam pembukaan raker tersebut.  HIMPENINDO PC BATAN akan bekerja sama dengan HIMPENINDO PUSAT dalam rangka mempromosikan dan mendiseminasikan hasil kegiatan unggulan BATAN. (Activties).

Dalam rangka meningkatkan profesionalitas SDM peneliti dan non-fungsional peneliti di BATAN, perlu di buat Website Himpenindo PC BATAN  (http://himpenindo.batan.go.id) yang dapat mewadahi berbagai informasi terkait kegiatan penelitian, penilaian UPAK, dan hasil-hasil penelitian (research highlight).  Selain itu, perlu disediakan profile para peneliti dan non-fungsional peneliti BATAN, sebagai wadah untuk mempromosikan keahlian dan kompetensi dari personal tersebut. Sehingga diharapkan akan terjalin jejaring (networking)  dengan peneliti lainya baik secara nasional maupun internasional. Pembuatan website ini bekerjasama dengan team IT (Information technology) dari PPIKSN, BATAN.

HIMPENINDO PC BATAN